11 Mobil Matic Paling Irit Berikut Spesifikasinya

Advertisement
advertisement


11 Mobil Matic Paling Irit -  Memiliki kendaraan pribadi memang bukanlah sebuah kebutuhan utama. Namun, dengan memiliki kendaraan pribadi tentu akan memudahkan Anda melakukan mobilisasi. Apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Dengan kendaraan pribadi tentu akan semakin memudahkan dan memberikan rasa aman pada setiap anggota keluarga saat melakukan perjalanan. Mobil merupakan solusi kendaraan yang tepat untuk perjalanan yang aman dan nyaman bersama keluarga. Namun dalam mencari mobil, tentu ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Termasuk pengeluaran, baik untuk membeli kendaraan itu sendiri maupun untuk bahan bakarnya. Nah untuk itu, berikut ini adalah list beberapa mobil matic paling irit yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

11 Daftar Mobil Matic Paling Irit dengan Harga Bersahabat

11.     Suzuki Celerio M/T 

Mobil matic yang masuk dalam posisi teratas sebagai mobil matic paling irit konsumsi BBM ditempati oleh produk keluaran Suzuki. Suzuki Calerio ini adalah kendaraan yang tidak hanya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar saja, namun juga untuk mendukung kebijakan hemat bahan bakar pada kendaraan bermotor. Spesifikasi yang diusung pun tergolong lengkap dengan desain mungil namun tetap hemat bahan bakar dan sistem keamanan penumpang yang terjamin.untuk spesifikasi mesin yang diaplikasikan pada mobil suzuki celerio ini sebetulnya sama dengan mesin pada mobil suzuki karimun yakni K10B yang hanya mengandalkan 3 silinder dengan kapasitas 998cc sehingga dipercaya sebagai salah satu mobil yang irit BBM. Teknologi yang digunakan membuat mobil ini memiliki performa maksimal dengan pengeluaran bahan bakar minimal hingga 27 km/liter. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu Rp 154.500.000,-.

22.     Honda Brio Satya
Produk-produk keluaran Honda selalu menempati posisi teratas sebagai mobil matic paling irit. Terutama Honda Brio Satya yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LGCC). Dari segi pemakaian bahan bakar, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 14 km/liter untuk perjalanan jarak jauh dengan melewati jalan tol. Sedangkan untuk penggunaan kombinasi jalan tol dan dalam kota bisa mencapai 22 km/liter. Tak heran sebab Honda sebagai produsen sudah menerapkan teknologi PGM-FI dalam sistem asupan bahan bakar yang digunakannya. Ditambah dengan penggunaan mesin 4 silinder yang akan membuat performanya tetap bertenaga maksimal  dan juga semakin irit.

33.     Mitsubishi Mirage
Mitsubishi juga punya produk mobil matic paling irit bahan bakar yang banyak diincar. Mitsubishi Mirage dikenal sebagai salah satu mobil paling irit bahan bakar yang bisa menempuh hingga 22km/liter di jalan tol. Hal ini tentu didukung dengan adanya kapasitas mesin yang besar di dalam bodinya yang mungil. Harganya yang cukup terjangkau tentu semakin mengukuhkan gelar mobil paling irit pada kendaraan ini.

44.     Nissan March
Satu lagi perusahaan asal Jepang yang menciptakan produk irit bahan bakar. Nissan March dengan mesinnya yang berkapasitas hingga 1.200 cc sudah menobatkannya menjadi mobil paling irit. Apalagi kini setelah Nissan menggunakan mesin lebih besar yaitu 1.500 cc tidak berarti reputasi sebagai mobil paling irit harus ditanggalkan. Justru kapasitas mesin yang semakin besar ini juga semakin mengukuhkan reputasinya sebagai mobil maticyang paling irit. Kemampuannya bisa mencapai 20km/liter.

55.     Suzuki Karimun Wagon R GS
Produk mobil irit bahan bakar selanjutnya dikeluarkan oleh perusahaan Suzuki. Suzuki Karimun Wagon ini memiliki spesifikasi mesin K10B dengan teknologi DOHC serta auto gearshifttransmission yang bisa membuat mobil bekerja pada performa maksimalnya. Teknologi multi-point di dalam mobil inilah yang akan membuat pembakaran sempurna sehingga bisa menghemat penggunaan bahan bakar. Dalam satu liter bahan bakar Suzuki Karimun Wagon ini bisa mencapai jarak 20,7 km. Harga yang ditawarkan pun tergolong sangat murah. Semakin membuat mobil ini menjadi salah satu mobil paling irit.

66.     Daihatsu Ayla
Satu lagi produk Daihatsu yang menyandang gelar sebagai mobil matic paling irit. Performa Daihatsu Ayla didukung dengan adanya mesin dengan 3 silinder yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 5000 rpm. Sedangkan kapasitas mesin yang mencapai 998 cc sudah terbukti memiliki kemampuan hemat bahan bakar. Dengan satu liter bahan bakar, mobil mungil ini sudah bisa melaju hingga jarak 19,5 km. Tak hanya irit bahan bakarnamun juga memiliki spesifikasi lengkap seperti ukuran kabin luas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

77.   Datsun Go +
Datsun Go+ juga mendapatkan penghargaan sebagai Low Cost Green Car (LGCC) yang dibuat oleh pemerintah. Dengan tipe mesin Petrol Engine dengan 3 silinder berkapasitas 1.198 cc sudah tentu akan memaksimalkan performa mobil ini. Tipe mesin ini juga sudah terbukti ampuh dalam penggunaan bahan bakar yang efisien hingga 19,7 km/liter. Dari segi tampilan fisik, kendaraan ini memiliki desain yang trendi dan sporty. Sedangkan dari segi fitur yang ditawarkan, ada banyak fitur unggulan di dalamnya. Terakhir, harga yang sangat bersahabat membuat daya tarik mobil ini semakin kuat.

88.     Toyota Calya 1.2 E A/T
Produsen Toyota juga punya produk andalan kendaraan irit bahan bakar bernama Toyota Calya. Dari segi tampilan, kendaraan satu ini memiliki penampilan yang modern serta stylish. Dari segi interior, fitur dan keamanan, Toyota membekalkan fitur-fitur lengkap di dalamnya. Beralih ke segi dapur pacu, mesin in-line 4 silinder serta 16 Valve, DOHC, dual VVTi yang dibekalkan membuat mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.197 cc. Dukungan dari mesin ini juga membuat Toyota Calya menjadi salah satu mobil matic dengan penggunaan bahan bakar paling irit.

99.     Toyota Agya
Produsen asal Jepang ini terus memberikan inovasi produk irit bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan yang semakin besar. Toyota Agya sebagai salah satu andalan Toyota juga mendapatkan predikat sebagai mobil matic paling irit. Dengan mesin tipe 1KR DHOC 12 Valve yang dilengkapi dengan teknologi EFI (Electronic Full Injection) di dalamnya dijamin bisa meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Terlebih lagi dengan silinder berkapasitas 98 cc memungkinkan mobil ini untuk menghasilkan power maksimal hingga 6000 rpm. Dengan begitu Toyota Agya ini bisa berlari hingga 19,3 km dengan konsumsi bahan bakar 1 liter.

110.  KIA Picanto
KIA juga tak mau kalah dalam hal produk irit bahan bakar. Terbukti dengan adanya KIA Picanto yang bisa berjalan hingga 19 km/liter ini. Mesin tipe Kappa 1,2 MPI engine Dual CVVT DOHC yang memiliki kapasitas silinder 1200 cc inilah rahasianya. Mesin ini terbukti ampuh dalam hal efisiensi bahan bakar.

111.  Toyota Avanza
Produk mobil matic irit bahan bakar terakhir masih dipegang oleh Toyota dengan produk Avanzanya. Toyota Avanza memakai mesin berteknologi dualVVT-i dengan kapasitas 1.329 cc. Dengan mesin ini, tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 96.5 PS pada 6.000 rpm. Mesin yang bisa menghasilkanpower maksimal ini tentu juga akan membuat pemakaian bahan bakar semakin efektif.
Itu tadi daftar beberapa mobil matic paling irit yang ada. Menggunakan mobil dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien tidak hanya mengefisienkan pengeluaran Anda. Lebih dari itu, kendaraan-kendaraan ini juga turut membantu kelestarian alam dengan meminimalisir penggunaan bahan bakar minyak. Pemerintah bahkan sudah membuat program mobil irit bahan bakar sebagai upaya melindungi bumi dan juga menghemat sumber daya alam Indonesia. Jadi kenapa Anda tidak turut berpartisipasi juga dengan menggunakan kendaraan irit bahan bakar ini?
Advertisement
advertisement
11 Mobil Matic Paling Irit Berikut Spesifikasinya | iim masrifah | 5

0 komentar:

Posting Komentar