0

Harga Dan Spesifikasi Toyota Calya Terbaru 2018


Setiap kali Toyota mengeluarkan barang baru, mereka selalu bisa mencuri perhatian. Dari orang yang sama sekali bukan fans ataupun simpatisan, tetap saja menjadikan Toyota sebagai referensi untuk dipertimbangkan. Pabrikan asal Jepang ini pun tidak jarang menjadi primadona di setiap levelnya, khususnya di Indonesia. Berkaitan dengan hal ini, Toyota akan merilis mobil kenamaan mereka yang konon adalah adik dari Avanza. Mungkin, generasi baru ini akan menggeser beberapa saingan bahkan pendahulunya sendiri. Untuk melihat lebih jauh, ini adalah pasaran Harga dan Spesifikasi lengkap Toyota Calya 2018 yang tidak sekedar spyshot. 

Toyota calya 2017
Add caption

Harga Toyota Calya diklasifikasikan menjadi empat bagian berdasarkan tipenya. Tipe E M/T dengan kisaran Rp. 132.450.000,00, tipe E A/T dihargai Rp 145.450.000,00, tipe G M/T dibandrol Rp 138.000.000,00, dan tipe G A/T dibatasi Rp 150.000.000,00. Perbedaan harga ini, kurang lebih dibedakan berdasarkan spesifikasinya. Untuk tipe E manual yang ingin dijadikan otomatis, para pembeli harus merogoh koceknya dengan tambahan Rp 13.000.000,-an. Hal yang tidak berbeda jauh juga berlaku bagi tipe G manual yang dimodifikasi menjadi tipe otomatis. 

 

warna toyota calya
Pilihan warna toyota calya
Meskipun beberapa review tentang mobil ini  menyatakan bahwa harga tersebut terbilang murah, namun kondisi dan fitur yang ditawarkan cukup komplit. Untuk interior calya ini dapat diklasifikasikan sebagai mobil keluarga dan muat untuk 7 penumpang. Kondisi kenyamanannya pun ditambah dengan lapisan kain di setiap joknya. Kalau rupa dan bentuk, setiap joknya dapat disandingkan dengan tipe Avanza. Suasana menakjubkan pun ditambahkan pada dashboard yang tampil dengan model kekinian. Anda dapat menemukan switch AC yang berada tepat di bawah tuas transmisi. Untuk sang pengemudi juga dimudahkan dengan finger rest yang diletakkan dibawah setir berlogo Toyota.
Kalau di mobil lain, kenyamanan desain hanya pada pengemudi dan kursi di sampingnya, kali ini penumpang Toyota Cayla juga mendapatkan fasilitas yang hampir serupa. Desainer telah menyiapkan ruang di depan kursi penumpang. Meskipun tidak lebar, namun tetap mengefisiensikan ruangan. Untuk bagian penumpang ini, rasanya benar-benar mendapatkan prioritas. Nyatanya, ruangannya lebih luas. Berbeda dengan generasi sebelumnya, ruangan ini menggunakan konsep bubble head lining yang mana baris 2 dan 3 menggembung ke atas seperti huruf “C”. Desain ini seakan menjawab berbagai keluhan yang sulit bergerak, terutama penumpang baris belakang.

Sebagai tambahan interior desain, mobil sedan toyota calya diberi sentuhan futuristik. Untuk kenyamanan penumpang, Toyota Cayla ini dilengkapi dengan Rear AC yang mana dapat memaksimalkan kesejukan secara menyeluruh. Pun AC Circulator dapat difungsikan untuk menstabilkan suhu ruangan seperti yang diinginkan. Bagi pengemudinya, mereka akan dimanjakan dengan tombol panel dan fungsi kendaraan yang dapat diakses dengan mudah. Bagian ini menjadi sangat penting karena jarak yang proporsional tidak akan mengganggu pengemudi untuk mengoperasikan seluruh device. 

gambar interior toyota calya
Gambar Interior toyota calya
Sedangkan jarak antara pedal dan kursi kemudi dapat diatur dengan adjustable seat. Ruangannya pun cukup untuk menggerakkan kaki bebas berpindah dari satu pedal ke yang lain. Untuk fitur entertainment, kendaraan ini didukung dengan audio dan video bersuara stereo dari 2 atau 4 speaker untuk tipe E atau G. Keduanya dapat dihubungkan dengan USB portable. Tak berhenti di situ, tipe ini dilengkapi dengan seatbelt 3 point yang akan memaksimalkan cengkraman pada tubuh. Alhasil, pengereman mendadak maupun guncangan tidak akan begitu berarti untuk memindahkan posisi penumpang.
Pertama kali hadir, Mobil Toyota Calya  sudah banyak dilirik, apalagi saat mengusung mesin yang ramah lingkungan, yakni 3 NR dan Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197cc. Setidaknya, komposisi mesin tersebut mampu menciptakan semburan tenaga hingga 88 Pc dengan rata-rata 6.000 rpm per putaran. Sedangkan batasan maksimal torsi sebesar 11 Kgm di putaran 4.200 rpm. Dari spesifikasi tersebut, para reviewer telah memprediksi bahwa berat kosong dan maksimal body Toyota Cayla akan disetimulus dengan transmisi manual 5 speed dan 4 speed untuk otomatis.
Engine ini dapat dioperasikan dengan dua varian, manual atau otomatis. Keduanya sama-sama bandel saat mengangkut bobot maksimal 7 orang dan bawaannya. Dari perhitungan tersebut, setidaknya satu liter bensin dapat menempuh perjalanan hingga 20 Km sesuai syarat pemerintah yang dihitung dengan perbandingan 1: 20. Pastinya, dengan kapasitas dan keiritan yang setara dengan Karimun Wagon, Brio Satya, Datsun Go+, atau Agya, kendaraan ini akan mudah menggeser mereka. Baca juga :Daftar mobil paling irit dab bandel
Beralih ke segmen selanjutnya, tidak afdlol rasanya jika tidak membahas bagian eksteriornya. Item ini selalu nampak sederhana dan simple, namun masih terbersit kesan mewah. Jika diamati bagian depan, moncongnya tak jauh berbeda ukurannya dari pada Avanza atau Agya, namun lebih menurun. Mungkin lebih tepat disebut dengan ‘keen look’. Model ini selalu menjadi ujung tombak model-model mobil keluarga dari Toyota.(baca juga: kelebihan dan kekurangan toyota calya)
Spesifikasi Toyota Calya 2018 bagian depan dirancang lebih mewah daripada Avanza dan mempunyai tiga mata utama. Keduanya seperti terhubung dengan lambang dan garis silver. Sedangkan dua lampu tambahan ada di bumper sebagai lampu fog light. Uniknya, grill berbeda dari pendahulunya dengan mengabsenkan warna chrome dan label garuda di tengah-tengah. Beralih ke sisi samping, desainer seperti menambahkan ruang lebih untuk bagian belakang. Nayatanya, tampilannya sedikit lebih besar dan jauh dari kesan ramping. Mungkin, salah satu proyeksi utama mobil ini untuk perjalanan luar kota juga. Untuk desain kaca, hampir tidak ada perubahan maupun mengambil dari pendahulunya, kecuali lampu bagian belakang.
Lampu ini berbentuk huruf ‘L’ terbalik dan reflector horizontal berada di bagian pintu bagasi. Model ini bisa ditemukan di Toyota All-new Kijang Innova yang juga didominasi oleh warna merah mengelilingi warna putih. Tidak berhenti di situ, sistem keamanannya pun menjadi perhatian penting, mengingat Toyota melengkapinya dengan double airbags untuk kategori MPV LGCC yang juga dipasang di kabin penumpang bagian atas. Untuk model E, juru selamat eksterior diserahkan pada rem cakram dan bagian belakang berbentuk tromol. Sebaliknya, tipe G menggunakan rem ABS. Guna memaksimalkan keselamatan, fitur sensorik seperti immobilizer dan remote alarm akan memperingatkan adanya benda di sekitar mobil pada jarak tertentu. baca juga : mobil mpv diesel paling irit
Toyoya Calya nantinya akan menjadi saingan terberat dari MPV baik dari Suzuki maupun jenis yang hampir sama dari Daihatsu. Agaknya, kendaraan yang satu ini akan menjadi competitor yang sulit untuk ditantang. Baik karena fitur maupun desain. Terlebih, harga yang diajukan ke pembeli pun sangat terjangkau. Kemungkinan besar, para competitor tidak mempunyai pilihan selain mengikuti harga yang lebih dulu ditetapkan Toyota atau mencoba mengadopsi berbagai fitur dari kendaraan Toyota ini. Terlebih, pasca pengumuman di GIIAS 2016, karya pabrikan dari negeri sakura ini juga sudah sempat mencuri perhatian publik. Komposisi dan spesifikasinya selain cocok dijadikan city car juga mempunyai kombinasi yang sesuai untuk perjalanan jauh.