0

Oli Mesin Toyota Fortuner Diesel Yang Direkomendasikan

Oli Fortuner diesel – Toyota fortuner merupakan salah satu mobil SUV kelas menengah keatas, dan pada umumnya perawatan yang sering dilakukan adalah penggantian oli. Dan pada kesempatan kali ini kita akan mengulas beberapa macam oli fortuner diesel yang yang harus diperhatikan pada kendaraan kesayangan kita.

Sebelum kita membahas tentang oli fortuner diesel, kita harus mengetahui Beberapa tipe dari mobil ini agar kita tidak salah saat beli oli untuk mobil kesayangan kita. toyota fortuner memiliki 2 tipe mesin yang berbeda yakni dengan kode 2GD-FTV untuk tipe diesel dengan kapasitas 2.393cc dan kode mesin 2TR-FE untuk tipe bensin dengan kapasitas 2.694 cc.

Oli mesin fortuner diesel

Penggantian oli mesin mobil fortuner dianjurkan dilakukan setiap 6 bulan sekali atau setiap 10 ribu kilo meter beserta dengan filternya dengan kapasitas oli 9,5 liter . perawatan berkala untuk penggantian oli harus dilakukan untuk menjaga performa mesin. Bermacam- macam merk oli yang beredar yang bisa kita gunakan untuk mobil dengan mesin diesel,namun kita harus tepat dalam memilih tipe oli yang sangat direkomendasikan pabrikan untuk mobil kesayangan kita.

Baca Juga: Mobil Mpv Diesel paling irit

Berikut macam macam merk oli yang banyak bisa kita dapatkan dipasaran:
– TMO (Toyota motor OIL)
– Pertamina
– Shell
– Top one
Dan masih banyak lagi merk lainnya .

Dari sekian banyak produsen oli, pada intinya kita harus mengetahui tipe oli yang mana yang cocok untuk mobil kita. Karena dari setiap tipe oli umumnya hanya memiliki perbedaan pada tingkat kekentalan oli tersebut. Sebagai salah satu contoh oli yang direkomendasikan untuk mobil fortuner bermesin diesel terbaru sangat disarankan menggunakan oli dengan tipe SAE 5W-30, dan pihak TMO (toyota motor oil) baru mengeluarkan oli dengan tipe tersebut pada smester 2 tahun 2017. Sedangkan untuk fortuner diesel keluaran pertama bisa menggunakan tipe SAE 10w-40 dan tipe SAE 15W-40 untuk mobil yang telah berumur lebih dari 5 tahun.

Berikut beberapa tipe oli fortuner diesel yang direkomendasikan untuk mobil keluaran 2017 keatas (jarak tempuh dibawah 5000km) :

1. TMO 5W-30 full synthetic formula harga mulai dari Rp.57.000/ liter. salah satu produk dari pabrikan toyota motor oil ini telah mengadopsi teknologi ACTIFILM Technology Double Protector yang mampu melindungi celah mesin tersempit dan dalam dari kemungkinan bocor maupun rembes. Selain itu memiliki resistansi yang lebih minimal sehingga saat akselerasi akan terasa lebih halus.(Oli fortuner diesel yang dianjurkan)
oli fortuner diesel


2. Pertamina Fastron Diesel SAE 15W-40 API SN-CF harga mulai dari Rp.50.000,- per liter.
Oli toyota fortuner diesel
3. Shell Rimula R5 E 10W-40 harga mulai dari Rp. 90.000 per liter. Keunggulan produk shell yang satu ini diklaim diformulasikan untuk bisa lebih menghemat bahan bakar hingga 1,7%.
kapasitas Oli fortuner diesel
4. Top one Zenzation 10W-40 harga mulai dari Rp. 100.000,- per liter.
oli mesin diesel top one

Dari ke-empat tipe dan merk diatas untuk fortuner keluaran terbaru sangat disarankan menggunakan oli TMO (toyota motor oil) yang mana merupakan oli yang resmi dari pabrikan toyota sendiri. Dan lain halnya dengan mobil yang memiliki jarak tempuh lebih dari 70.000 km, maka lebih dianjurkan untuk menggunakan oli dengan tipe SAE 15W-40 karena dari jarak tempuh tersebut ada kemungkinan sedikit perubahan pada bagian mesin.

Baca juga : Harga dan model toyota avanza terbaru
Spesifikasi Dan Harga toyota C-HR

Tags: